Selasa, 14 Mei 2013

Berpikir Kebalikannya..

Selamat malam,

Wuih, kata-kata diatas terdengar baku ya? "Selamat malam". Mungkin manteman bertanya ada apakah gerangan dengan w?
Yup, postingan diatas berjudul "Berpikir Kebalikannya", karena begini ni...

Pertama-tama, w menyadari bahwa Bahasa Inggris w masih payah. Walaupun terdengar suka sok-sok "british" gitu, tapi jujur klo soal grammar, masih minus. Oleh sebab itu, w mencari-cari website untuk belajar Bahasa Inggris, biar lebih mumpuni. hehe..
Akhirnya ketemulah w dengan 1 link yaitu, www.freelanguage.org. Setelah di seluncuri, isi web-nya untuk manteman yang ga cuma mau belajar Bahasa Inggris aja, tapi juga untuk bahasa-bahasa yang lainnya.
Setelah di klik sana-sini, w terpaku dengan sebuah review web untuk belajar Bahasa Indonesia, yaitu di www.bahasakita.com .

Ya, w berpikir kebalikannya. Berandai-andai bahwa w adalah orang asing yang ingin belajar Bahasa Indonesia. Tentunya teks pengantar di web itu pake Bahasa Inggris.
Jadi kesimpulannya, manteman bisa mengambil ilmu, Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD dan Bahasa Inggrisnya juga. 
Bisa sama-sama belajar pada waktu yang bersamaan. 

Contoh dalam artikel tersebut, seperti ini..

Salah satu artikel di bahasakita.com
Itu, tanda merah yang w kasih, kalian kadang 'ngeh ga si.. Kalo orang-orang asing juga belajar Bahasa Indonesia itu ga cuma yang baku-baku aja sesuai EYD. Tapi kata-kata "sih", "lho", "deh", itu ada pelajarannya. CATET! dan masih banyak lagi artikel-artikel yang keren buat kita baca.

Seharusnya kita sebagai Bangsa Indonesia berbangga diri, karena bahasa kita itu banyak juga peminatnya untuk dipelajari, gak cuma warga negara Indonesia aja.. :)

Contohnya, kayak si *ehem* Richard @bulengehe. *cari tau sendiri ya*

Anyway, w jadi semangat belajar Bahasa Indonesia. :) Yuk, kunjungin web www.bahasakita.com , pasti banyak manfaatnya kok. Terutama untuk menambah khazanah perbendaharaan Bahasa Indonesia kita.. :)

Salam kawan & selamat "berseluncur"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar